Karya Ilmiah Remaja

Karya Ilmiah Remaja ( KIR ) di SMKN 26 di bangun kembali pada tanggal 24 September 2015 yang dibina oleh Pak Hanif. KIR didirikan kembali atas dasar keinginan siswa yang ingin berbagi ilmu antar tingkat, anggota KIR untuk saat ini berasal dari jurusan teknik elektronika komunikasi. Setiap hari sabtu, anggota KIR berkumpul untuk melakukan kegitan seputar karya ilmiah, karya ilmiah yang sudah pernah dibuat oleh ekskul ini adalah Sepeda Listrik dan soccer robot. Project selanjutnya yang ingin diciptakan oleh KIR adalah saklar otomatis yang dengan hanya tepuk tangan lampu langsung bisa menyala dan juga pembangkit listrik yang dayanya tidak akan habis.

Untuk menguji kemampuannya, ekskul ini pernah mengikuti lomba robotic. Ilmu yang dipelajari dalam ekskul ini seputar ilmu elektronika tentunya, seperti layout dan skematik yang masih berhubungan dengan ilmu elektronika.


Dengan adanya ekskul ini kita bisa mengasah dan sharing ilmu untuk menghasilkan sebuah karya looh. Dan semoga ekskul ini bisa menjadi mitra sekolah untuk menghasilkan karya karya yang berhubungan dengan lingkungan sekolah seperti robot yang bisa mengumpulkan sampah, jadi tidak hanya warga sekolah yang menjaga kebersihan lingkungan sekolah tetapi robot pun ikut menjaga kebersihan sekolah.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment