Gebyar Pembangunan 8

Minggu, 15 Maret 2015, PMR SMK Negeri 26 Jakarta sukses melaksanakan Gebyar Pembangunan yang ke-8. Gebyar Pembangunan sendiri merupakan acara besar dari ekskul PMR SMKN 26 yang diadakan 2 tahun sekali. Gebyar Pembangunan tahun ini mengusung tema “FOCUS”. Gebyar Pembangunan pertama kali diadakan pada tahun 1999. Acara ini mengundang SMP dan SMA se-Jabodetabek untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba yang diadakan. Adapun lomba yang diadakan adalah lomba tandu, lomba mading, lomba poster, lomba pertolongan pertama (PP), dan lomba cerdas tangkas (LCT).

Gebyar Pembangunan ke-8 ini juga disponsori oleh Coco Drink oleh Garuda Food, Satgana, Pronas, Bloopendorse, Disorda, dan juga dimeriahkan oleh para pembuka stand di acara ini.


Tepat pukul 05.00 s/d 07.00, Gebyar Pembangunan 8 membuka registrasi ulang dari masing-masing sekolah. Registrasi pun berjalan dengan lancar. Setelah registrasi, acara Gebyar Pembangunan dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 26 Jakarta. Upacara ini diikutin oleh seluruh peserta dan panitia. Acara Gebyar Pembangunan ini diresmikan langsung oleh Kepala SMK Negeri 26 Jakarta, yaitu Bapak Anas Rosich.

Setelah upacara peresmian selesai, acara dilanjutkan dengan mata lomba masing-masing.
  • Lomba Mading
    Lomba mading ini sangatlah meriah. Dengan tema "Kenakalan Remaja dan Lingkungan Sehat", para peserta lomba membuat banyak variasi dengan dua dimensi dan tiga dimensi.


  • Lomba Poster
    Selanjutnya yaitu adalah lomba poster. Lomba poster ini bertemakan “Humanity dan Donor Darah”. Dalam lomba ini, siswa SMP pun tidak kalah kreatifnya dengan siswa SMA.



  • Lomba Tandu
    Lomba ketiga yaitu lomba tandu. Salah satu lomba yang menjadi pusat perhatian para penonton dari warga sekolah SMKN 26 Jakarta maupun luar sekolah. Peserta mata lomba lain yang belum melaksanakan lombanya pun ikut menyaksikan lomba tandu ini.


  • Lomba Pertolongan Pertama
    Lomba keempat yaitu lomba pertolongan pertama (PP). Lomba ini merupakan simulasi untuk memberi pertolongan pertama pada saat darurat.

  • Lomba Cerdas Tangkas Lomba terakhir yaitu lomba cerdas tangkas (LCT). Dilomba ini menguji coba kecerdasan dan ketangkasan dari masing-masing peserta.


Pada akhir acara Gebyar Pembangunan 8 yaitu pembagian piala untuk pemenang dari masing-masing mata lomba.
Sekolah yang mendapat juara bergilir dan juara umum adalah SMP 1 Taruma Jaya

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment