JURAGAN

Juragan Generasi ke 3
Hai agan agan apa kabar nih? Judul artikel ini Juragan... Apaan tuh Juragan? Juragan ayam? Apa juragan jengkol? Pada kepo kan sama Juragan, Juragan itu salah satu ekskul yang ada di SMKN 26 Pembangunan Jakarta nih gan, pasti pada bingung ekskul apa yang namanya Juragan? Nah bakal dijelasin lagi apa itu Juragan, check this out!

Juragan itu singkatan dari Jurnalistik Pembangunan nah sekarang udah tau kan Juragan itu apa? Yaaap, kita ini dari ekskul Jurnalistik, mungkin ekskul Jurnalistik itu jarang ada ya disekolah sekolah tapi Pembangunan punya ekskul Jurnalistik yang fungsiya sebagai media siswa. Juragan ini terbentuk sejak tahun 2012 akhir sekitar 3 tahun yang lalu. Juragan itu dibentuk oleh siswa SMKN 26 sendiri loh. Namanya Derly S. Naafian. Dia gak sendiri ngebentuk ekskul ini, tapi bareng teman-temannya waktu kak Derly kelas 12. Kak Derly ini ingin mewujudkan media informasi disekolah. Makanya dia ngebentuk ekskul ini, ekskul Jurnalistik. Awal anggota ekskul Jurnalis itu dipilih oleh kak Derly. Kak Derly ini memilih anak-anak yang mempunyai sifat “aneh” dalam artian “UNIK”. Karena menurut kak Derly, orang yang mempunyai sifat “aneh” beda dari yang lain. Dan terbukti kalau orang “aneh” itu beda dari yang lain. Dibuktikan oleh Juragan generasi pertama yang sudah dapat medali tingkat nasional, teman teman! Short movie yang mereka buat juga masuk dalam nominasi, dengan bertemakan Korupsi. Keren gak tuh juragan!

Disini kita ini punya senior  yang keren-keren banget, loh. Senior kita yaitu, ada kak Indra yang jago banget mainin kameranya, ada juga kak Faris yang jago banget nulis, ada kaBrian yang jago banget ngedit-ngedit film, ada kak Ramadhan yang selalu care sama ekskul ini, dan masih banyak lagi senior kita yang mempunyai sifat “aneh” dan bakat lainnya.
Kak Indra (XII), Kak Boim (XI), Kak Imron (XII), Kak Irvan (XI), Kak Reinaldo (XII)
Dan sekarang, Juragan ini udah menembus ke generasi ke-3, loh. Generasi ke-3 ini punya 10 anggota. Kita itu angkatan yang paling “aneh” mungkin, karena 10 orang ini punya sifat yang benar-benar beda satu sama lain. Tapi ada aja hal yang ngebuat kita jadi satu, entah itu pikiran atau hal-hal yang jadi perbedaan. Pokoknya ada aja deh yang ngebuat kita jadi satu. Di generasi ketiga ini ada Hafizh Baihaqi sebagai ketua angkatan kita nih bro, ada juga Agung Muzaki, Robi Aulia, Rinjani Sukma M, Maysha Aprillia, Tri Olga Oktaviani, Diva Quinta, Rani Tiara A, Rani Nuranti S, dan Rizkya Sawe P. Oh iya, generasi ketiga gak mau kalah dari generasi pertama, belum lama ini short movie Juragan #3 menang lomba dan dapat juara 3, loh! Hihi. Yaa, walaupun short movie nya ada percikan tangan Juragan#1 sih, hehe.

Nah segitu dulu yang dapat dijelasin tentang Juragan. Mau tau lebih lanjut aktivitas apa aja yang kita lakukan selama ini? Pantengin terus blog kita ya, guys
. Thanks for reading ;) Bonus foto-foto anggota juragan generasi ketiga nih! Haha. See youuu! :p


OUR YEL-YEL!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment