NIHON CLUB

NIHON CLUB


Halo! Balik lagi nih, bareng kita tim Jurnalistik yang akan mengungkap kegiatan yang ada di SMKN 26 ini nih.

Nah kali ini kita akan mengungkap sebuah kisah yang tabu tapi layak di perbicangkan yomss, kayak acara gosip selit nih, udah, fokus lagi yuk. Artikel kali ini akan membahas tentang salah satu ekskul yang ada di SMKN 26 nih. Pokoknya, ekskul yang akan dibahas kali ini yaitu ekskul yang berbau Jepang gitu deh. Nah.. pasti kalian udah tau apa yang akan kita bahas kali ini kan? Yaaaap, bener banget, yang bakal kita bahas kali ini adalah ekskul Nihon Club.

Nihon Club ini udah menjadi ekskul di SMKN 26 Pembangunan Jakarta sejak tahun 2008. Nihon dibentuk oleh guru di SMKN 26 nih namanya Sensei Rini Rachmawat. Sensei Rini ini kebetulan suka banget sama budaya Jepang, jadi beliau ingin membagikan rasa cintanya kepada siswa/i SMKN 26 terhadap budaya Jepang. Nah pasti kalian pada kepo kan apa aja kegiatan ekskul Nihon ini.

Kegiatan yang ada di ekskul satu ini yang pasti seru-seru banget, di ekskul ini kita bisa belajar bahasa Jepang tentunya. Selain itu kita juga belajar seni budaya Jepang, contohnya seni melipat kertas atau yang biasa disebut Origami, kita juga belajar musik atau kadang nonton Anime bareng dan masih banyak lagi. Selain kegiatan yang dilakukan di dalam sekolah, Nihon club ini juga suka melakukan kegiatan diluar sekolah atau istilahnya itu outing class gitu deh, mereka suka jalan-jalan untuk melihat pameran yang berhubungan dengan budaya Jepang.

Seru banget kan kegiatan ekskul yang satu ini. Jadi buat kalian yang suka banget atau pengen tau tentang budaya Jepang kalian bisa masuk ekskul Nihon Club ini nih, guys. 


Ada sedikit pantun nih dari kita...
Pergi ke Jepang bersama kawan
Pulangnya ke rumah Kosasih
Cuma ini yang dapat kita sampaikan
Cukup sekian dan terimakasih :)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment