Hari Kartini


"Peringatan Hari Kartini Di SMKN 26"

Pada setiap tanggal 21 April, Indonesia memperingati hari bersejarah yaitu Hari Kartini. Di hari inilah seorang perempuan tangguh dilahirkan. Selain bersejarah, ini sekaligus sebagai momen penting dalam perjalanan kemajuan perempuan Indonesia dari kesulitan menjadi kebahagiaan. RA Kartini dengan kesungguhanya berjuang atas kesamaan derajat antara kaum laki-laki dan perempuan. Karena loyalitas nya, sekarang wanita bisa dikatakan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki dalam kehidupan.

Pada momen Hari Kartini tahun ini, SMKN 26 Jakarta melangsungkan acara yang cukup meriah. Acara tanggal 21 April 2016 kemarin,  melibatkan semua warga sekolah agar turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut. Acara dimulai dengan upacara bendera sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara bendera berlangsung hikmat dan para peserta upacara sangat menghayati upacara tersebut. Semua petugas upacara adalah dari Ibu guru yang sangat cantik dalam balutan kebaya dan kain yang mereka kenakan. Itu semua juga karena bantuan Bapak guru yang sabar membimbing Ibu guru kami tercinta demi kelancaran acara tersebut. Pada hari itu, Bapak guru mengenakan baju kokoh putih dengan celana bahan hitam dan kopiah. Mereka juga terlihat gagah dalam balutan pakaian yang mereka kenakan. Selain para guru, siswa/i juga terlihat tampan dan cantik. Para siswa mengenakan baju batik dan celana abu-abu sedangkan untuk siswi mengenakan kebaya dan kain.

Setelah upacara selesai, semua bergegas ke DPR untuk melangsungkan lomba-lomba yang sudah disiapkan panitia. Panitia pelaksana Hari Kartini tahun ini mengadakan banyak lomba. Diantaranya yaitu lomba Fashion Show, Puisi, Menyanyi, Joget, dan Make Up.
Menyanyi
Fashion Show
Semua yang mengikuti lomba sangat bersemangat dan menikmati lomba-lomba tersebut. Selain ada lomba, ada juga hiburan dari para ibu guru yang menampilkan nyanyian indah yang sangat menghibur semua yang
hadir. Acara diikuti oleh semua yang hadir hingga selesai.

Acara hari Kartini kemarin sangat memberikan kesan indah dan penuh inspirasi seperti kata-kata R.A Kartini "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG".
Lantas, masihkah kita terlarut dalam keterpurukan yang mendalam? Tak adakah niat kita untuk melanjutkan perjuangan R.A Kartini dan pahlawan lainya? Mari berjuang kawan, demi kemajuan bangsa dan negara kita demi kebaikan kita bersama.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 komentar:

  1. dia membawa inspirasi untuk maju, untuk merubah, dan berkarya untuk bangga.. RA Kartini

    ReplyDelete